Home » , , , » [Samarinda] Di Antara Mesjid Tertua dan Islamic Center Terbesar

[Samarinda] Di Antara Mesjid Tertua dan Islamic Center Terbesar

Written By Unknown on Tuesday, April 23, 2013 | 2:27 PM




Hujan telah tiba.. hujan telah tiba.. banjir.. banjir.. banjir.. <= ini nyanyi apaan sih..!!!

Sabar pemirsah, sebelum saia melanjutkan tulisan saia yg cetar mengelegar bak disambar orang sepasar, saia ingin mendoakan semoga keluaga kita diseluruh Indonesia agar tabah menghadapi cobaan berupa banjir, terutama yg dialami oleh warga Jakarta saat ini. Itulah mengapa saia ingin mencoba menyalurkannya lewat lagu seperti diatas, rada kgak nyambung memang karena saia tipe orang yg kgak nyambungan dari jaman orok dulu, tapi saia berharap cuplikan lagu yg pernah dinyanyikan si Tasya tersebut bisa sedikit menyalurkan keinginan saia..

Kita harap maklum terhadap bencana banjir yg datang bak Tsumanto eeh Tsunami, soalnya kan ini emank lagi musim ujan, di hampir seluruh wilayah Kalimantan Timur yg saia lewati tak lepas dari yg namanya hujan, mana plus petir lagi, petirnya sih kgak masalah, yg jadi masalah tuh kilatnya, saia kan setiap ngeliat kilat yang  notabene cahayanya mirip kyak blitz bawaannya langsung pengen action plus begaya layaknya model fotogenit dan asalkan kalian tau aja yah, saia ini mantan model majalah Flora dan Fauna edisi Beruang Kutub lagi kawin massal loh.. #bakat seleb..

Baiklah pemirsah, sekarang waktunya kita masuk ke acara inti yaitu celotehan saia yang kagak berguna sebenarnya tentang tempat kece apa aja yg kudu didatengi di Kalimantan Timur dan di artikel kali ini saia akan membahas tentang sebuah kota tebesar di Kalimantan Timur, kota itu sendiri bernama Samarinda yg konon katanya mempunyai arti Sama rendah karena saia akui kalo semua wilayah di Samarinda ini emank sama rendahnya.. #suer.. #enelen dweeeh.. #alay.. #tabok..

Pejalanan saia mulai dari Balikpapan dengan menggunakan motor andalan saia yaitu seonggok Satia F yg saia beri nama Susy Similikiti dan nih motor udah berumur 7 taon kurang dikit, Susy ini sepanjang hidupnya lebih banyak dihabiskan di Tanah Jawa dan Bali, padahal Susy sendiri lahirnya di Balikpapan pemisah, tapi cuman 2 bulan doank dia di Balikpapan trus saia kirim deh dia ke Surabaya, jadi perjalanan kali ini merupakan perjalanan pertamanya menggelilingi Kalimantan Timur. Saia membawanya langsung dari Surabaya dengan menggunakan via kapal ekspedisi, tujuannya ialah pelabuhan Semayang Balikpapan yg dikelilingi oleh kilang minyak segede gajah lagi disentup tawon. Sekedar info, biaya ongkos membawa motor dari SBY - BPP via kapal ekspedi ialah Rp 450.000,- pemisah.. :D

Dari Balikpapan ke Samarinda membutuhkan waktu 2 jam dan sepanjang perjalanan kita akan dihadapkan oleh jalanan yg berlubang-lubang, jadi kita mesti ahli menghindari lubang-lubang tersebut, jadi ibaratnya kayak maen game call of duty gtoo deh, kita mesti ngindarin ranjau dan kalo ampe ke injak yah wassalam. Walaupun jalannya extreme, tapi lewat jalanan ini juga membuat kita layakna seperti pembalap karung tingkat RT pas agustusan loh, saia langsung keingetan ma kaka saia yg rajin ikut balap karung, itu tuh, si pakle rossimin.. :D

Selain jalanan yg berlubang mirip kyak jerawat yg nempel diwajah, jalan yg kita lewati ini ialah merupakan kawasan hutan lindung loh pemirsah dan dinamakan sama dengan presiden kedua kita, nama lengkap hutan lindung ini ialah Bukit Soeharto. Sekedar info kgak penting, jgn kaget kalo ketika anda lewat jalanan ini anda akan disambut oleh segerombolan babi yg sedang nyebrang jalan dgn santainya ibarat kyak neneknya dia yg punya jalan..

Tujuan pertama saia setibanya di Samarinda ialah ingin mengunjungi Islamic Center Samarinda yg konon kabarnya merupakan Islamic Center terbesar di Asia Tenggara pemirsah, ditempat ini saia mencoba mengelilinginya dengan berjalan kaki dan walhasil, kaki saia langsung di amputasi. Gila bgt daaah, Islamic Center ini gedenya kagak ketulungan daah, Pusdai Bandung yg menurut saia udah gede aja masih kalah gede ma nih tempat..


view samping

koridor

Walaupun saia ini masih keturunan jin ifirit yg kedelapan, saia sempetkan untuk melaksanakan sholat Zhuhur di Mesjid ini dan tahukan kalian, saia kesasar pas nyari tempet sholatnya, jadi saia muter-muter kgak jelas kayak komedi puter dah untuk nyari tempet sholatnya. Saia mencoba untuk bertanya pada orang yg kebetulan saia temui dan apa yg terjadi...??? orang yg saia tanyai ternyata juga bernasib sama dgn saia, hwaaaaa...  #jedokin pala ditembok..

Tapi sukur deh pemisah, saia akhirnya bisa juga menemukan tempat sholatnya dan cukup aneh rasanya bagi saia, tenyata tempat sholatnya cukup kecil kalo dibandingin dengan bangunannya yg super megah, di otak setan saia sempet terbesit "apa jgn-jgn nih tempat dibangun cuman buat megah-megahan doank yah?", tapi sudahlah, itu khan bukan urusan saia, pokoknya selesai sholat saia lanjutkan lagi acara keliling-keliling saia.. #ternyata jin jga bisa mikir dan sholat yah.. :P

tampak dalam

koridor tampak samping

view depan

Gimana pemirsah.??? cetar ulala bgt khan bangunannya.. yah itulah tadi sekelumit tentang sebuah bangunan religi tebesar se Asia Tenggara. Nah, rencananya setelah dari Islamic Center saia langsung mau pulang, tapi saia urungkan niat saia dulu karena di Samarinda seberang ternyata ada sebuah bangunan kece yg merupakan mesjid tertua di Samarinda. Kalo kita pengen ke Samarinda seberang, kita kudu ngelewati jembatan yg cukup terkenal di Indonesia, jembatan itu bernama Jembatan Mahakam dan warnanya unyu-unyu loh pemisah, koooneeeng, kenapa kgak pink sekalian yak..???

jembatan mahakam

Cukup ribet mencari bangunan yg konon katanya mesjid tertua di Samarinda ini pemirsah, saia aja kudu nanya orang ampe 5 kali dan kudu nanya jin ampe 2 kali. Mesjidnya kece loh pemirsah, soalnya dibangun dengan menggunakan kayu khas kalimantan yg terkenal kuat karena selalu minum extra joos setiap hari. Nama mesjid ini adalah mesjid Shirotol Mustaqiem dan katanya di imami pertama kali oleh sultan Aji Muhammad Sulaiman yg merupakan Sultan Kutai Katanegara pada saat itu, sultan ini terkenal karena bisa menundukkan golongan siluman dan jin seperti saia ini.. #atuuut..

Masjid Shirotol Mustaqiem [google.com] - kamera saia keabisan baterai pemirsah

Karena hari sudah sore, saia memutuskan untuk pulang dan kali ini saia tidak pulang ke Balikpapan, tapi ke Muara Jawa yg hanya berjarak cukup dekat dengan Samarinda, hanya 55 menit doank. Untuk bisa mencapai Muara Jawa atau lebih dikenal dengan Handil, kita akan menemukan 2 jembatan yg cukup panjang loh, tapi emank kgak sepanjang jembatan Suramadu di Jawa Timur sono. Saia sempetkan dulu untuk membeli 2 baterai alkaline di warung terdekat karena kgak mau kejadian pas di Mesjid Shirotol Mustaqiem terulang kembali.

view sekita jembatan sanga-sanga

Nah, kalo udah nyampe sanga-sanga, berarti pertanda akan turun hujan, eeh salah ding, pertanda tinggal 35 menit lagi perjalanan yg akan kita tempuh. Jalanan yg kita lewati kali ini sangat mulus pemirsah, mungkin karena baru aja selesai dibuat kali yah, trus kiri kanan juga masih didominasi oleh hutan lebat yg klo kita mau berhenti sebentar dan mencoba menerabasnya maka kita akan melihat eksploitasi batubara besar-besaran yg sangat merusak ekosistem, tapi saia kgak berani ngambil fotona.. xixixixi.. ane masih pengen idup gan.. #kaskus mode on..

Setelah kita melewati bukit nyebrangi sungai kyak ninja hatori lagi maen karet gelang, maka kita akan bertemu dengan jembatan yg lebih panjang lagi ketimbang Jembatan Sanga-sanga dan itu juga pertanda bahwa kita telah sampai di Muara Jawa, jembatan itu bernama Jembatan dondang, inget loh ya, dondang bukan dondong.. #buah kaleee..

pengangkutan batubara melewati jembatan dondang

gerimis pemirsah

view jembatan dondang

Dari jembatan dondang ini lebih terlihat lagi bagaimana eksploitasi besar-besaran dari penambangan Batubara, terlihat bahwa berton-ton batubara diangkut lewat laut. Tapi ibarat bagai buah simalakama, apabila penambangan sampe dihentikan maka akan banyak sekali penganguran di bumi Borneo ini, tapi kalo dilanjutkan maka ekosistem akan lumpuh dalam beberapa tahun kedepan dan sangat sulit untuk mengembalikannya menjadi nomal lagi..

Masih ada lagi pemirsah, pembangkit listrik Piton yg merupakan pembangkit listik terbesar di Jawa-Bali dan juga merupakan penyuplai listrik terbesar di Jawa-Bali juga akan kehilangan listrik apabila batubara yg menjadi sumber tenaganya sampai distop dan saia jamin Jawa-Bali akan mengalami mati lampu akut dalam beberapa dekade. Kyaknya kita emank harus mulai memikirkan penggunaan energi alternatif lain deh seperti penggunaan tenaga Nuklir, Nuklir kgak berbahaya kok selama penangganannya sesuai dengan standart.. :D

Sesampainya saia di rumah, sesampainya juga cerita saia kali ini, banyak sekali pelajaran yg saia dapat pada perjalanan saia kali ini, semoga negara kita akan selalu berinovasi dalam pengembangan sumber tenaga baru bagi kebutuhan energi di negara kita tercinta ini, di AMIIINIII yah... :D 

Share this article :

+ comments + 1 comments

October 21, 2015 at 12:06 AM

KISAH NYATA..............
Ass.Saya ir Sugianto.Dari Kota Timor Leste Ingin Berbagi Cerita
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

Pesugihan Instant 10 MILYAR
Mulai bulan ini (Oktober 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
dll

Syarat :

Usia Minimal 21 Tahun
Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

Proses :

Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
Harus siap mental lahir dan batin
Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
Pada malam hari tidak boleh tidur

Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
Ayam cemani : 2jt
Minyak Songolangit : 2jt
bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

Prosedur Daftar Ritual ini :

Kirim Foto anda
Kirim Data sesuai KTP

Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

Kirim ke nomor ini : 085320279333
SMS Anda akan Kami balas secepatnya

Maaf Program ini TERBATAS . 20 orang saja

Post a Comment