Home » , , , » [Balikpapan] Tempat Penangkaran Buaya Tritip

[Balikpapan] Tempat Penangkaran Buaya Tritip

Written By Unknown on Tuesday, April 23, 2013 | 2:36 PM


Visit Borneo 2013 

Holaaa pemisaah, Alhamdulilah yah kita masih ketemu lagi, seneng bgt rasanya, sesuatu gtuu, hohoho.. #Susanto mode on.. :p

Kali ini trip saia masih tetep diseputaran wilayah Balikpapan kok, tapi kali ini trip saia rada sedikit extreme cetar mengelegar, kenapa bisa extreme.??? karena tempat yg saia datengi kali ini adalah tempat penangkaran cowo-cowo ganteng se balikpapan pemirsaaah, bwahahahaha... #sempaaak.. #boyband kalee..

Trip ini melanjutkan perjalanan saia yg kemaren (baca disini), klo kemaren saia mengunjungi 2 pantai kembar yang kalo di ibaratkan kayak pinang dimutilasi, nah kali ini saia berjalan rada ke utara sedikit dan tibalah saia disebuah tempat yg lebih mirip kebon binatang, tapi kebon binatang ini hanya khusus dihuni oleh beberapa gajah dan lebih didominasi oleh ratusan BUAYA kakaa. Ngerti BUAYA kan pemirsah.??? BU-AYA itu istrinya PAK-AYA dan punya anak namanya M-AYA, nah karena keluarga mereka melihara tuyul dan malamnya sering ngepet, makanya mereka cepet K-AYA, begonoo pemirsaah...

Kalo dari Balikpapan, kita menggunakan angkot no 7 berwarna hijau seperti yg saia gunakan ketika mengunjungi Pantai Manggaar dan Pantai Lamaru, kalo dari Pantai Lamaru kita hanya butuh melanjutkan perjalanan sekitar 2 KM, tapi kalo dari Balikpapan kudu kita tempuh sejauh 5 KM. Naah ntar klo udah nyampe, kita bakalan ngeliat sebuah gerbang yg ada plang bertuliskan "Taman Wisata Satwa dan Budaya". Kalo pemirsah udah ngeliat plang itu, segera berhenti yah, jgn malahan ngendon di dalam angkot, klo keterusan ntar kalian bisa dibuang kehutan buat umpannya macan sama tuh sopir angkot.. :p

Plaaang

Nah, kalo udah ketemu plang sepeti foto diatas, itu pertanda kalian akan segera meninggalkan dunia yg fana juga fatamorgana ini dan segera menempuh hidup kalian yg baru, hidup yg kekal dan abadi, hidup yg di impikan oleh semua makhluk di dunia ini, hidup yg direstui oleh tuhan yg maha esa. Saia cuma bisa mengucapkan, semoga menjadi keluarga yg sakinah mawaddah dan warohmah yah.. #ini mbahas apaan sih..!!!

Ok ok ok, kembali ke cerita yg sesungguhnya, kalo ketemu plang sepeti diatas, kalian tinggal masuk ke dalam sejauh 100 meter doank, kgak bikin lutut kalian gempor kok, pling cuma diamputasi doank. Nah kalo udah di dalam jgn lupa untuk mbayar tiket dulu yah, harganya Rp.15.000,- per orang dan kudu dibayar tunai yah, soalnya disana tidak nerima kreditan pemirsah..

Kalo kalian sudah mbayar, tempat yg akan kalian temui pertama kali ialah tempat pemeliharaan Gajah, tapi berhubung pada saat saia kesana gajahnya pada di Vaksin disebuah tempat tersembunyi, jadi saia kgak sempet ngeliat tuh gajah. Saia berjalan lagi dan saia melihat sebuah bangunan besar dengan menggunakan kayu sebagai bahan utama, ini masih ditambah dgn banyaknya kayu yg diukir dengan ukiran khas adat Dayak, kece deh pokoknya.. :D


Bangunan keceee..

Setelah ngelewati bangunan ala chef farah quinn tersebut diatas, kita masih kudu melanjutkan lagi perjalanan kita mencari sempak suci sampai kita melihat sebuah patung buaya yg ditaruh disebuah taman dan disekelilingnya dibuat semacam kolam gitu deh, trus airnya berwarna ijo butek mirip kayak mukanya temen saia di Surabaya, tak lupa kolam ini juga dihiasin bunga-bunga seperti kamboja dan melati semuanya indah, jadi persis banget kyak kuburan.. #suer saia ngacooo..

taman buaya

Kalo sudah bertemu patung diatas, maka kita akan dihadapkan oleh sekumpulan buaya yg gedenya udah kayak ibu-ibu hamil mau melahirkan, trus jarak buaya ma kita deket bgt dan hanya dibatesi oleh jaring-jaring punyanya spiderman, untung ini bukan bulan Ramadhan, jadi buayanya makannya cukup-cukup aja, coba andaikata buayanya dikasih makan sebulan sekali, saia jamin pasti saia akan diterjang tuh buaya..

Buaya yg ditangkar disini cukup banyak dan rata-rata umurnya sudah pada tua semua, makanya gedenya kagak terhingga. Rasanya berdiri disekeliling mereka tuh kgak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh, apalagi pas mereka bergerak trus ekornya dikibaskan ke air, suasana kecepakan airnya tuh bikin kita selalu was-was, takut diterkam pemirsah. Kalo saia ampe diterkam kan kasian ortu saia, ditambah mana saia juga belom kawin lagi.. #modus..

Buaya yg ditangkar disini terdiri dari berbagai jenis dan kelamin, tapi kesemuanya adalah buaya yg memang hidup diperairan Kalianget, eeh salah, Kalimantan maksud saia, jenis-jenis mereka antara lain :
 [1] Buaya Air Tawar atao Crocoylus Siamensis
 [2] Buaya Supit atao Thomistoma Sohegelli
 [3] Buaya Muara atao Crocodillus Porosus
 [4] Buaya Darat atao Mukelo Percis Pithecantropus Erectus.. <= yg ini becanda kok.. :P

Sebenarnya cuman ada tiga jenis doank kok dan kalo kalian penasaran seperti apa bentuk mereka, saia beri nih foto-foto mereka.. saia baik khaan.. :D

Buaya Air Tawar atao Crocoylus Siamensis

Buaya Muara atao Crocodillus Porosus

Buaya Supit atao Thomistoma Sohegelli

Gerombolan PKI sedang rapat untuk mengkudeta pemerintahan yg sah

Nah, udah pada tau kan jenis-jenis buaya yg berada dipenangkaran ini, segera setelah saia puas berkeliling, saia lalu pergi untuk meninggalkan tempat ini karena ngapai lagi coba. Saia langkahkan kaki saia untuk menuju pintu keluar, tapi baru beberapa langkah kaki ini menapakkan jejak sendalnya, saiapun menghentikan langkah ini karena mata saia tertuju pada sebuah objek yg membuat saia sedih karena telah lama saia tidak betemu dengannya, air mata ini langsung bercucuran ketika akhirnya saia bisa bertemu dengan keluarga saia dari silsilah Darwin yg saia cintai..

Keluarga Besar

Saia puas-puasin temu kangen saia kepada keluaga saia yg emank telah lama saia terpisah dengannya, tapi berhubung saia harus meneruskan perjalanan saia mencari kolor suci, saia akhiri juga pertemuan ini, emank berat rasanya harus meninggalkan keluarga ini, ibaratnya kayak ngelepas orang yg mau berangkat Haji. Tapi sudahlah, toh akhirnya saia juga harus berpisah dengan mereka..

Seiring jejak langkah kaki saia, seiring itu pula akhir cerita ini, sampai ketemu di cerita perjalanan saia selanjutnya yak pemirsah, pokoknya jgn bosen-bosen nongkrongin blog saia yg cetar mengelegar sepanjang zaman.. 

Share this article :

+ comments + 2 comments

October 21, 2015 at 12:06 AM

KISAH NYATA..............
Ass.Saya ir Sugianto.Dari Kota Timor Leste Ingin Berbagi Cerita
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

Pesugihan Instant 10 MILYAR
Mulai bulan ini (Oktober 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
dll

Syarat :

Usia Minimal 21 Tahun
Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

Proses :

Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
Harus siap mental lahir dan batin
Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
Pada malam hari tidak boleh tidur

Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
Ayam cemani : 2jt
Minyak Songolangit : 2jt
bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

Prosedur Daftar Ritual ini :

Kirim Foto anda
Kirim Data sesuai KTP

Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

Kirim ke nomor ini : 085320279333
SMS Anda akan Kami balas secepatnya

Maaf Program ini TERBATAS . 20 orang saja

December 5, 2018 at 3:14 PM

thanks for info https://bit.ly/2BNM9ab

Post a Comment